Hobi Rizky Aliansyah menjadi Prestasi dalam Kegiatan PC Fest 2024!

Polytechnic Creative Festival (PC Fest) adalah kegiatan perlombaan yang diadakan oleh Bakorma dengan beberapa macam mata lomba jurnalistik seperti Campus Magazine, Video Dokumenter, Website Campus, Digital Poster, Mural Painting, Journalist Photography, Street Photography, News Anchor, dan News Writer. Tahun ini Politeknik Negeri Jakarta menjadi tuan rumah dalam kegiatan PC Fest 2024 yang diikuti oleh seluruh Politeknik yang ada di Indonesia, dan Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) mengirimkan para peserta lomba dari Unit Kegiatan Mahasiswa Warta Politeknik Sriwijaya (UKM WPS) dan beberapa mahasiswa umum lainnya. Selama empat hari penyelenggaraan PC Fest 2024, Polsri sukses membawa pulang sejumlah penghargaan dari berbagai kategori.

Salah satu mahasiswa aktif jurusan Bahasa Inggris kelas 5 BA, Rizky Aliansyah yang berasal dari UKM WPS yang mengikuti lomba Campus Magazine yang memiliki nama “Majalah Ex_sis” bersama timnya berhasil mendapatkan juara 3 majalah terbaik, setelah hanya mendapatkan juara kategori berturut-turut di tahun lalu. Berkat usahanya sebagai ketua beserta timnya, mereka berhasil membuktikan bahwa mampu membuat sejarah baru dengan masuk ketiga besar majalah kampus terbaik di tahun 2024. Majalah Ex_sis (Ekspresi Mahasiswa) adalah produk jurnalistik dari UKM WPS yang ditahun ini, Rizky Aliansyah diamanahkan untuk menjadi ketua dalam kegiatan Launching Majalah Ex_sis yang akan dilombakan di PC Fest 2024.

Rizky Aliansyah beserta tim dibimbing langsung oleh dosen Bahasa Inggris Bpk. Beni Wijaya, S.pd., M. Pd. Selama proses kegiatan pembuatan Majalah Ex_sis Rizky Aliansyah memilih berita-berita terupdate seputar Polsri dan diluar kampus. Rizky juga mempromosikan mahasiswa-mahasiswa jurusan bahasa inggris di dalam majalahnya dengan memberikan informasi seputar IISMAVO yang bertujuan untuk menjadikan inspirasi bagi para pembacanya untuk menjadi mahasiswa yang aktif.      Hobi bisa menjadi prestasi yang tidak disangka-sangka, dengan hobi Rizky Aliansyah dibidang jurnalistik untuk memberikan berita-berita terpercaya sebagai informasi baru beserta inspirasi bagi para pembacanya telah memberikan prestasi untuk Polsri terutama pada Jurusan Bahasa Inggris. Harapan kedepannya semoga semua mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris dapat mengembangkan hobi mereka tidak hanya dalam lingkup bahasa inggris saja tetapi mereka juga mampu mengekspresikan hobi mereka baik itu menggambar, olahraga, mendesain, fotografer, drama musikal, memasak, dan bermain alat musik. Karena di Polsri semua hobi yang dimiliki mahasiswa/i dapat diwadahi dengan berbagai UKM yang ada di Polsri.

admin