Kebiasaan kecil sehari-hari yang menjadi prestasi dalam kegiatan NTVSC 2024

Dari sejak kecil Arsa Loveina sudah terbiasa dalam membersihkan rumah seperti membersihkan tempat tidur, menyapu, mengepel dan lain sebagainya. Sehingga kebiasaan tersebut pun terbawa sampai sekarang. Terkadang hal-hal tersebut sering danggap remeh oleh orang-orang. Namun nyatanya kebiasaan kecil tersebut bisa membuat Arsa Loveina menjadi anak yang berprestasi.

             Dengan mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh Bakorma yaitu NTVSC atau National Tourism Vocational Skills Competition 2024 di Banyuwangi. Arsa Loveina mewakili Politeknik Negeri Sriwijaya dan Sumatera Selatan untuk mengikuti lomba nasional tersebut.

             Dalam kegiatan perlombaan ini ada berbagai macam lomba seperti mice bidding, tour package, tour guiding, table set up, FO receptionist, cooking competition dan salah satunya making bed. Dalam proses berlatihnya, Arsa Loveina mengambil jurusan yang mendukung kegiatan lombanya yaitu Bahasa Inggris Hospitaliti Industri  yang mana memiliki mata kuliah housekeeping yang diampu oleh Bapak Leo Faragusta. Di sela kesibukan magangnya Arsa Loveina sangat giat berlatih dan konsisten agar bisa menjadi juara. Tidak hanya di kampus namun Arsa Loveina juga melatih skill bedding nya di tempat magang. Jadi tidak hanya di kampus, orang-orang yang sudah berpengalaman pada making bed seperti room boy pun mengajari dan memberikan ilmunya kepada Arsa Loveina.

           Pada saat perlombaan yang diselenggarakan dari tanggal 01-03 Oktober 2024 di Banyuwangi, Jawa Timur. Arsa Loveina berhasil mendapatkan Juara 3 dalam kategori master dan sejumlah uang. Berkat jerih payahnya ia berhasil mengharumkan nama Politeknik Negeri Sriwijaya. Harapan kedepannya semoga Jurusan Bahasa Inggris Hospitaliti Industri dapat menjadi wadah bagi mahasiswa/I yang memiliki skill di bidang perhotelan seperti making bed, cooking, FO receptionist dan lain sebagainya. Dengan tujuan dapat menciptakan lebih banyak lagi mahasiswa/I berprestasi dibidang perhotelan atau Hospitality Industri.

admin