12 Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris POLSRI Magang sampai Ke Eropa

Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) berhasil mengirim kirim 17  mahasiswa dalam program Indonesian International Vocational Student Mobility Awards (IISMAVO) 2023, dan 12 diantaranya adalah mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris.

IISMOVA merupakan program merdeka belajar yang ditujukan untuk mahasiswa vokasi jenjang diploma tiga (DIII) dan Sarjana terapan/ diploma empat (D4) untuk pendidikan tinggi vokasi dan sekolah vokasi negeri maupun swasta di Indonesia untuk belajar, magang bahkan bekerja selama enam bulan diluar negeri.

Program ini dilaksanakan oleh kementerian pendidikan kebudayaan, riset dan teknologi melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Vokasi) dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Atas prestasi membanggakan bagi 12 mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris Polsri yang mendapatkan kesempatan magang selama enam bulan di luar negeri. Nama nama mahasiswa tersebut adalah

  1. Athirah Putri Kamilah (Humber College, Canada)
  2. Aanisah Yaasmiin Fadillah (Ulsan College, South Korea))
  3. Amanda Rahma Ayu (Dundalk Institute of Technology, Ireland)
  4. Maulidina Dwi Ardya (Shannon College of Hotel Management, Ireland)
  5. Dira Ayundari (Ulsan College, South Korea)
  6. Siswanda Trialoka (Shannon College of Hotel Management, Ireland)
  7. Dayenti Amalia (Ulsan College,South Korea)
  8. Meri Agustin (Dundalk Institute of Technology, Ireland)
  9. Nadia Azzahra (Dundalk Institute of Technology, Ireland)
  10. M. Arif Ramadhan (Ulsan College, South Korea)
  11. Agil Anisa Riza Utami (Deggendorf Insititue Technolgy, Germany)
  12. Iwan Setiadi (Ulsan College, South Korea)

Selama mengikuti program ini ke 12 mahasiswa dibiayai penuh oleh Kemdikbudristek melaui LPDP selama mengikuti program tersebut.

Direktur Polsri Dr. Ing. Ahmad Taqwa, M.T. mengapresiasi torehan prestasi mahasiswa yang mampu lolos dan berhasil dalam seleksi IISMAVO 2023. 12 mahasiswa ini sebagai duta kampus Polsri untuk internasional agar terus menjaga nama baik Polsri serta memperlihatkan kemampuannya baik secara hardskill maupun softskill selama belajar di luar negeri. Sukses selalu untuk kalian semua.

admin