Fathur Rohman,  Mahasiswa  Jurusan Bahasa Inggris yang Berprestasi Dibidang Debat Bahasa Inggris

Fathur Rohman atau yang kerab disapa Fathur adalah salah satu mahasiswa Polsri jurusan Bahasa Inggris yang berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik. Sebagai seorang mahasiswa yang berprestasi, Fathur telah menorehkan prestasinya dengan keberhasilannya dalam menjadi Semifinalis Divisi A (Open Category) pada perhelatan KDMI (Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia). Fathur bersama dengan rekannya Juanda Syahputra yang berasal dari jurusan Teknik Sipil merupakan satu-satunya perwakilan dari Politeknik yang lolos ke babak eliminasi setelah melewati 7 ronde babak penyisihan dari 113 perguruan tinggi yang lolos ke tingkat nasional, dan hanya 48 perguruan tinggi saja yang berhasil menuju ke babak tersebut.

Selain itu, sebagai seorang pendebat yang baru saja memulai karirnya dibidang debat yang seharusnya masuk ke dalam Divisi B (Novice Category), Fathur dan Juan merupakan perwakilan satu-satunya dari Divisi B yang berhasil menembus 8 besar Divisi A (Open Category) bersama dengan Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Negeri Malang, Universitas Padjajaran, Universitas Sanata Dharma, Universitas Surabaya, dan Institut Pertanian Bogor.

Selain KDMI, Fathur juga turut serta melengkapi kompetisi NPEO (National Polytechnic English Olympic) dengan menjadi Swing Team dan mampu bersaing dengan peserta dari Politeknik lainnya di Indonesia dan berada di peringkat atas bersamaan dengan Divisi Master (Master Category).

Fathur juga merupakan mahasiswa yang lolos dan mendapatkan pendanaan dari Program Kreativitas Mahasiswa yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (BELMAWA) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) bersama dengan keempat temannya. Produk yang telah dibuat oleh Fathur dan rekannya ialah sebuah buku anak-anak bernama “The Wondrous World of Tory and Boo” dan telah sukses dipasarkan  dengan terjualnya buku sejumlah kurang lebih 50 pcs.

Tidak berhenti hanya disitu, dari prestasi yang sudah ditorehkan oleh Fathur, hal tersebut menghantarkannya kedalam pencapaian yang sangat luar biasa yakni mendapatkan penghargaan sebagai Mahasiswa Berprestasi pada Wisuda ke-39 Politeknik Negeri Sriwijaya. Sebagai penerima program beasiswa KIP-K Fathur merasa sangat bersyukur bisa mendapatkan penghargaan tersebut. Hal ini merupakan sebuah pecapaian yang melampaui ekspektasinya. Sebagai seorang mahasiswa yang berasal dari Jurusan Bahasa Inggris, Fathur sangat berterima kasih kepada Ketua Jurusan yaitu Bapak Dr. Yusri, S.Pd., M.Pd. atas dukungan yang diberikan, serta Bapak Beni Wijaya, S.Pd., M.Pd. yang telah membimbing dan mendedikasikan ilmu dan waktunya. Serta Fathur juga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas dukungan penuh dari Direktur Polsri, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, dan rekan-rekan yang mendukung penuh Fathur selama menjadi mahasiswa aktif di Politeknik Negeri Sriwijaya. Fathur berharap akan terus mengembangkan minat serta bakat baik akademik maupun non-akademik sehingga bisa mencetak prestasi yang lebih baik lagi kedepannya.

admin